Minggu, 09 Februari 2020

Miracle

Assalamualaikum sahabat ...
Seringkali dalam kehidupan ini kita jumpai suatu peristiwa atau keadaan yang sangat luar biasa hingga seakan tak mampu dinalar oleh akal manusia.

Jika seorang nabi, untuk menguatkan risalah yang dibawanya, Tuhan membersamainya dengan suatu mukjizat. Namun banyak pula manusia biasa yang dianugerahi sesuatu yang sangat istimewa dan tidak semua manusia memilikinya, hal ini disebut juga dengan karomah atau ma'unah.

Beberapa bulan yang lalu, ada seorang perempuan yang kebetulan hapal Alquran 30 juz , tiba-tiba mengeluhkan sakit kepala yang sangat hingga mengalami kejang dan koma dalam kesadaran yang hanya lima sampai enam persen. Hasil pemeriksaan mengatakan bahwa terjadi pendarahan di otak dan harus segera dilakukan operasi, padahal hari itu bertepatan hari Sabtu yang mana para dokter sedang berlibur dan rumah sakit telah penuh.

Keadaan yang sangat mendesak, membuat pihak keluarga memohon doa dan support dari para kenalan. Hingga diadakanlah beberapa kali khataman Alquran dan doa bersama lewat grup-grup di watshapp. Atas izin Allah, ada seorang dokter yang bersedia melakukan tindakan operasi meski di hari libur.

Setelah dokter melakukan penyedotan darah dalam otak, pasien dinyatakan dapat sadar kembali minimal sepuluh hari pasca operasi. Sekali lagi, atas izin Allah pasien tersadar sebelum sepuluh hari dan kalimat yang keluar dari mulutnya adalah penggalan ayat dari Alquran yang ia hapal semasa kecil. Meskipun dia tidak dapat mengingat apa yang terjadi pada dirinya, bahkan tidak mengenali orang-orang yang disekitarnya. Inilah salah satu yang disebut dengan karomah atau ma'unah dari Allah.




3 komentar:

  1. Masya Alloh.., Hafalan alqur'an kalam Alloh yang mulia, sudah tertanam di bawah sadarnya. Semoga Alloh subhanahu wa ta'ala mudahkan kita untuk senantiasa berbuat kwbaikan, Aamiin

    BalasHapus

Pribadi Hebat

Pikiran sehat adalah pribadi yang sehat         Buku Pribadi Hebat ditulis oleh Prof. Dr. Hamka dengan penerbit Gema Insani....