Kamis, 05 Desember 2019

Manfaat Air

Pernahkah kita mendengar tentang keajaiban air?
Tentu kita tidak lupa pula pada seorang profesor dari Jepang yang meneliti tentang molekul air, beliau adalah Prof. Dr. Masaru Emoto yang pada tahun 2005 diminta badan PBB untuk presentasi tentang penelitiannya.

Sudah banyak buku atau media yang memaparkan betapa menakjubkan kekuatan air tersebut. Dan kali ini penulis akan membahas sedikit tentang hubungan air dengan stroke dari kajian beberapa waktu lalu bersama seorang ustadz yang menceritakan kisah seseorang.

Alkisah, ada seseorang yang terkena stroke.
Kenapa saya bisa terkena stroke?
Padahal Saya rajin olah-raga?
Dibawah perawatan dr Lin baru saya tahu
penyebab "Stroke" yang sebenarnya; yaitu
dahaga yang berkepanjangan, atau kekurangan air.

Orang tersebut mengatakan;
Ingatlah selalu untuk minum air, agar badan tidak kekurangan air. Kita setiap harinya membutuhkan asupan air kira-kira, jika berat badan kita 1kg, maka membutuhkan asupan 30 cc. Jika berat badan 60 kg, maka 60x30 =1800cc (paling sedikit), demikian seterusnya.

Ada orang yang bilang minum bnyak air bisa sering ke toilet. Maka jawaban yang benar adalah "lebih baik sering ke toilet daripada terkena stroke."

Demikian kisah yang disampaikan ustadz kami. Maka, mari kita biasakan mengkonsumsi air mineral, apalagi pada cuaca yang panas. Dan ingat pula, bahwa molekul air dapat mendengar, dapat membaca, dan dapat mewujudkan keinginan orang yang mengkonsumsinya. Salam.

4 komentar:

Pribadi Hebat

Pikiran sehat adalah pribadi yang sehat         Buku Pribadi Hebat ditulis oleh Prof. Dr. Hamka dengan penerbit Gema Insani....