Minggu, 15 Desember 2019

Tantangan 4


 Setiap manusia terlahir dengan bakatnya masing-masing. Dan dengan akalnya manusia telah dibekali oleh Tuhan untuk menyelesaikan suatu masalah yang dihadapinya. 
Lalu, apa yang menjadi cita-cita manusia itulah suatu keinginan yang merupakan masalah yang harus dihadapinya. Dikatakan bahwa 95% manusia yang berusaha akan dapat meraih apa yang ia inginkan, sedangkan 5% adalah bakat yang ada pada dirinya. 
Resolusi untuk menulis 2020 rasanya memang harus segera tertulis supaya semangat untuk mencapainya selalu hadir saat saya membaca lagi tulisan ini.
Beberapa keinginan sederhana yang ingin terwujud sebagai resolusi di tahun 2020 itu yaitu;

  1. Memperbaiki template blog. 
Saya merasa harus segera belajar pada ahlinya untuk urusan blog. Dari awal mengikuti ODOP kelas non fiksi memang diharuskan memperhatikan template blog dan saya masih belum mencapainya.

 2. One Day One Post.

Kebiasaan yang baik dari grup ODOP harus terus dilestarikan. Karena hal ini mampu meningkatkan daya tulis saya yang memang masih sangat minim.

3. One Week One Book .

Keinginan tertinggi adalah mampu menulis dan menghasilkan satu buku dalam setiap minggu. Tentu saja persiapan untuk hal ini sangatlah penting, terutama tekad untuk mewujudkankannya.

4. Menang dalam beberapa event lomba.

Untuk mengasah sekaligus mencoba tantangan, saya ingin mengikuti beberapa event lomba dan memenangkankannya.

Demikianlah resolusi menulis saya di tahun 2020, semoga semuanya berjalan lancar dan tentunya bisa mempertahankan keajekan dalam menulis, aamiin ....




1 komentar:

  1. Poin 2 dan 3 kalau bisa konsisten luar biasa mba. Perempuan yang suka membaca dan menulis itu punya nilai plus.

    BalasHapus

Pribadi Hebat

Pikiran sehat adalah pribadi yang sehat         Buku Pribadi Hebat ditulis oleh Prof. Dr. Hamka dengan penerbit Gema Insani....